You're Kinda Grunge, I Like You

January 21, 2015

Lately my heart told me that I prefer to wear boots all the time than others shoes. Entah ya, musim hujan gini bawaannya mager mulu. Males berangkat kerja, males ngadep lepi, males mikir, males semuamuamua. Pinginnya di kamar, diem, baca buku, sambil nyeruput hot chocolate yang dalemnya dicemplungin marshmallow. Nyums.

Saking malesnya, akhirnya semua dibikin effortless, termasuk outfit. Akhir-akhir ini suka aja liat gaya-gaya grunge seliweran depan mata. Those style gonna rocks you anyway. Sumpa effortless banget, kayak orang nggak niat pake baju, Tapi yeah, it stoles my heart. Bagaimana mungkin *ruru's style* gaya selengekan, sembarangan, dan nggak ada usaha gitu bisa kelihatan keren maksimal? Hayoloooooohh ...

Then, I tried to googled it. Cari inspirasi buat ikut gaya-gaya gitu. Dari pinterest sampe tumblr. Daaaaaann lucky me, nggak susah susah amat sebenernya mau keliatan grunge gitu. Akhirnya mulai cari-cari outfitnya. Here's my choice for that Grunge Look.

How about you?

Yang ini lebih manis :3

Setelah punya style yang dipinginin, tinggal belanja ini dan itu. This is my favorite part kyaaaaa! Masalahnya banyak banget yang berpendapat kalo hidupnya Uchik itu isinya kalo nggak ngabisin duit buat belanja ya foya-foya. Nope. Kalian salah. Buat style grunge gini gausah lah ya keluar duit banyak-banyak, Namanya jugak effortless, jadi ngapain diniatin sampe tujuh hari tujuh malem.

Sini aku bagi rahasianya. If you wanna look grunge, effortless, or little bit hippies, just go to flea market. Heh? Flea Market? Iya, Flea Market bahasa gaulnya. Kalo nggak tau artinya, flea market itu semacam pasar secondhand. Masih nggak paham lagi? Pasar barang bekas. Tapi jangan keburu ilfeel dulu loh, fellas. Aku suka banget belanja di Flea Market, entah itu Flea Market gaul atau Flea Market jalanan. Sama aja sih menurutku.

Di Flea Market kamu bisa nemuin apa aja yg kamu butuhin. Bukankah pepatah bilang kalo sampah orang lain itu bisa jadi harta karun buat kita? Yep, konsep ini yg ada di Flea Market. Mungkin orang lain udah nggak butuh parka armynya yg rada lusuh, tapi buat aku that parka is so precious for this grunge look. Percaya deh, semua barang di atas tersedia di flea market dan kamu bisa membelinya dengan harga yg sangat murah. Sekali lagi, sangat murah!

Kalo kamu nggak bisaan sama barang bekas yg nggak jelas asal usulnya, mending kamu cari flea market yg biasanya diselenggarain di mall. Barangnya biasanya kebanyakan branded dengan seller yang juga paham soal begituan. Tapi tentu saja harganya masih relatif mahal buat kantong mahasiswa. Kalo kantong kamu pas-pasan, dan masih mau berusaha nyuci baju yg berasal dari negeri-antah-berantah dengan desinfektan, aku saranin kamu pergi ke Pasar Tugu Pahlawan tiap minggu pagi. Surga belanja banget lah disana. Pinter-pinter milih aja, kalo beruntung kamu bakal dapet item yang masih layak pakai banget dengan harga sangat murah. Kuncinya satu : kamu sendiri yg tau batasanmu buat belanja barang-barang yg nantinya bakal kamu pake sendiri. Kalo nggak bisa pake kaos bekas ya jangan beli kaos disana, beli yang lain, mungkin jaket.

Oke deh, lanjut. Kaos? Check. Parka? Check. Tartan Shirt? Check. Black Skinny Jeans? Check. Scarf? Check. Boots? Check. Now, I have the grunge look for casual outfit. Grunge Look ini asiknya nyantai tapi tetep bisa kamu pake waktu kuliah atau kerja kayak aku, yang kerjanya nggak ngantor gitu deh hahaha. Coba liat inspirasi grunge lainnya deh, disini.

Gimana? Kece kan mbaknya

OMG! The animal prints :')

Nah buat melengkapi gaya Grunge ini, honestly I have a wishlist for next month. HAHAHA. Ampuni hamba ya Allah, nggak banyak kok belanjanya. Suweeeeeerr. Jadi dari Desember lalu udah pingin banget backpack Jansport ini. Introducing High Stakes Black Beige PlushThe animal print is killing me aaaaaarrrgh. Selain itu backpack Jansport ini entah kenapa ya modelnya itu timeless banget, mau dipake kapan aja tetep oke. Lucky me koleksi Jansport di Zalora banyak banget, ada yang polos warna warni, ada yang pattern, apalagi yang model ini masih ada kyaaaaaa. Doakan yah bulan depan bisa menebus tas Jansport ini, harganya kan mayan tinggi, jadi nabung-nabung dulu bismillah dapet. Semoga nggak keabisan barangnya di Zalora, amin :')




You Might Also Like

6 comments

  1. mbaak di payless ada tas macan unyuu bangett, ala-ala bonjour bag :3 maaf #gaknyambung :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah im aku udah punya yang ala ala bonjour gitu ._.

      Delete
  2. Jansportnya kece badai, mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Selvi, kamu juga suka animal print kayak aku? If yes, you must be a good person with good fashion sense *ahahaha sepihak banget* Kamu bisa beli di Zalora, promo-promonya itu loh yg asik, mayanlah ada diskon hahaha

      Delete