Kimi Kimi Fruit Desert

October 22, 2014

Siapa yang nggak doyan buah? Hayooo ngaku !
Elu ya, atau elu, ah elu pasti jugak *tunjuk tunjuk*


Kalo kamu satu diantara entah-berapa-jiwa di dunia ini yang nggak suka buah model apapun, kamu nggak sendirian fellas, aku sendiri juga kurang suka sama yang namanya buah. Kenapa? Enggak teu, pokoknya nggak suka aja.

Buah, seperti yang kita tau, yang selalu diajarin pas SD ketika pelajaran 4 sehat 5 sempurna, turut serta punya peran penting bagi kesehatan kita karena mengandung vitamin dan punya macem - macem khasiat. Sebagai orang dengan nilai IPA nggak pernah kurang dari delapan, aku paham banget kalo makan buah itu pentingtingting buat tubuh. Tapi mau dikata apalagi, aku tetep nggak bisa ngelakuin kebiasaan baik makan buah, karena memang nggak suka sama yang namanya buah kalo nggak diutak atik dulu buahnya sampai bentuknya berubah total. Semacam pengalihan isu kali ya hahaha.

Ngerasa punya problem yang sama nggak xob? Kalo iya ...

Ahaaaa, aku punya solusinya ! Jadi baru kemarin aku maen ke Kimi Kimi Fruit Dessert buat icip-icip olahan buah. Sesuai dengan namanya, Kimi Kimi nyediain berbagai macam olahan buah yang bikin kita--para fruit haters--langsung jatuh cinta sama yang namanya buah. Berlokasi di Jalan Ketintang 157, Kimi Kimi cukup strategis untuk dijamah oleh manteman anak gawl Surabaya sekalian, letaknya di pinggir jalan, gampang banget deh nemuin outletnya.

Kimi Kimi emang cuma jualan buah sih, tapi kalian pasti ketagihan buat nyobain menunya yang sangat variatif, cause I'm already addicted. Jadi ceritanya Kimi Kimi punya banyak olahan kayak fruit soup, fruit dessert, smoothie, fresh fruit yoghurt, dan fresh single juice. Masing-masing olahan ini punya mix and match buah dengan berbagai variasi. Contohnya kayak Banana Delight yang dengan random  aku pesen karena tertarik sama displaynya, terus aku poto poto cantik *oke yang ini hobi*, dan baru aku icip. Daaaaannn ... rasanya enaaaaaakk ! Karena emang dasarnya sedikit suka sama pisang dibanding buah lainnya, akhirnya aku memutuskan buat pesen menu satu ini. Banana Delight merupakan campuran nata de coco dan potongan pisang yang dicampur sama kuah pisang kental *serius kental banget*, terus atasnya ditambahin es krim vanilla dan sebiji oreo. Well, versi aku nggak ada dessert yang lebih menggoda dari kombinasi pisang, es krim, dan oreo hahaha. Rasanya manis dan sedikit ada rasa lembut susu dari es krim vanillanya, sedangkan oreonya memeriahkan dengan rasa agak gurih. Nih aku kasi potonya.

*nomnomnom*


Selain cobain Banana Delight, aku juga cobain Smoothie Banana Skippy, yaitu jus pisang yang dicampur sama selai kacang skippy. Ini menu paling paporit pokoknya kalo versi aku. Cuma kata sebagian orang rasanya terlalu manis sih, padahal menurut aku pas-pas aja soalnya pisang yang cenderung manis bisa diimbangi sama rasa selai kacang yang manis gurih, selain itu juga ada rasa creamy di lidah. Sluuuuuurrppy.

Yang bikin Kimi Kimi sip banget jadi one stop fruit dessert point *halah opo iku* adalah kualitas dan kuantitas yang ada pada produknya. Apapun buah pilihanmu, semuanya akan kerasa 'buah banget' dengan tekstur jus yang kental dan lembut, porsinya juga banyak dan bikin kenyang. Jadi nggak bakal nyesel ataupun nyesek buat ngeluarin uang 15rebu aja buat menikmati segernya Banana Delight atau sekedar lempar uang 11rebu buat memanjakan lidah dengan manis gurihnya Banana Skippy. Karena menurut aku, daripada beli jus buah dengan harga miring tapi tipu-tipu, mending beli di Kimi Kimi karena rasa, kualitas, dan kuantitas yang ditawarkan bikin harga-harga itu pantes buat ditebus. Seperti cukup bayar 13rebu untuk fruit soup, 15rebu untuk fresh fruit yoghurt, atau 8rebu aja buat yang suka original single juice. Maklum ya purna mahasiswa, jadi udah pasti pelit pinter ngatur duit, semuamuamua kudu ada nilai ekonomisnya hahaha.

Menu Kimi Kimi Fruit Dessert

Ngepet gambarnya Kimi Kimi, enak kan?


Kalo aku yang nggak suka makan buah aja bisa jadi suka banget nyemilin Kimi Kimi, apalagi kalian yang herbivora suka banget sama yang namanya buah, pasti nggak mau ketinggalan dong nyobain Kimi Kimi. Apalagi buat manteman yang lagi diet seumur hidup kayak aku (lagi), makan olahan buah gini bisa mengurangi penderitaan akan dietmu itu, karena seratnya banyak dan kalorinya nggak akan bikin jarum timbangan geser ke kanan :') *terharu*. FYI aja sih ya, kalo mau cobain Kimi Kimi dengan menu yang masih full mending dateng siang atau sore, jangan dateng malem soalnya sering banget kehabisan beberapa stok buah kayak alpukat. Sampe sekarang aku belum sempet cobain alpukatnya karena larismanistanjungkimpul dan endingnya nggak kebagian. Bayangin siang-siang panas kentang-kentang terus kamu nyeruput smoothie *sluuuurpp* surga dunia pokoknya. Kimi Kimi buka dari jam 11 siang sampe jam 9 malem aja. Nah biasanya kalo lagi rame ramenya nih, servingnya agak lama soalnya masnya kan kudu bikinin satu satu hehehe, jadi yang sabar aja kali yak. Dijamin penantian kalian bakal terbayarkan pas udah ngicipin Kimi Kimi Fruit Dessert :3 *tseeeeehh*. Btw karena Kimi Kimi ini bukan semacam kafe yang pesen minum sebiji terus bisa berjam-jam diem disitu, jadi kamu nggak bisa lama-lama disitu. Ya gapapa sih sebenernya kalo mau lama-lama, tapi mau ngapain juga lama-lama, mau bantuin masnya jualan? Hahaha.

Maap ya mbak kena candid hohoho

Elah gembel amat ini anak - anak


Udah nggak pake lama, langsung aja meluncur ke Kimi Kimi Fruit Dessert. Atau mugkin lagi (terlalu) sibuk dunia akhirat, mau kepo kepoin Kimi Kimi dulu? Boleh banget, langsung cek link dibawah yaaa. Pasti ngiler.

Taste ★★★★
Service ★★

Kimi Kimi Fruit Dessert
Jalan Ketintang 157 Surabaya

You Might Also Like

2 comments