Gotri : Craves The Taste

November 05, 2014

Ciyeh tanggal muda ciyeh. Karena manteman blogger lagi banyak duit di hari yang cerah ini, kali ini aku mau review tempat makan yang bisa dibilang recommended banget. Gotri. Iya, namanya Gotri. Kayak lagu tri-ala-gotri-nogosari-wul-iwal-iwul-jenang-jagungnya si Hamindalid. Yang tau tokoh kocak itu pasti pada kelahiran tahun 90an dan dulu getol banget baca majalah Mentari hahaha.

Oke. Kenapa tempat ini recommended? Karena aku suka, iya udah gitu aja. Hahaha. Tempat makan ini bisa dibilang blasteran warung dan restoran. Bisa dikategorikan restoran karena suasananya indoor dan pake AC, jadi hawanya adem semriwing gitu. Makanannya juga lumayan go internasyenel sih, paling enggak kamu bisa nemuin menu-menu macam lada hitam atau kung pao yang nggak bakalan kamu temuin di warung tegal mana pun. Yang bikin dia bisa dikategorikan sebagai warung adalah harganya yang bersahabat di kantong, apalagi untuk ukuran mahasiswa. Jadi kamu tetep bisa makan mewah di awal bulan, tanpa harus bela-belain makan mi instant rasa macem-macem aja pas akhir bulan.

Ini cumi bumbu... *ah entah aku lupa*

Menu di gotri bisa dibilang unik karena dihargai menurut lauk apa yang kamu ambil. Kamu bisa pesen variasi nasinya, mau nasi putih, nasi bakar, atau nasi goreng. Setelah itu pilih lauknya dan pilih bumbunya. Contoh kombinasinya gini : pesen nasi putih + lauknya daging sapi + bumbunya asam manis. Nah, kayak gitu. Ada juga menu-menu mie dan sup yang disediakan oleh Gotri.

Untuk harga, yang perlu kamu bayar adalah sesuai dengan lauk yang kamu pesan, kalo sapi kamu cuma bayar seharga 17rebu aja. Buat pecinta cumi bisa berbahagia karena Gotri membandrol makasan cuminya dengan harga 15rebu. Dan buat yang nggak ada bosennya makan ayam, kamu cukup bayar 13rebu kalo pilihanmu ayam lagi ayam lagi. Bayangin aja tiap hari kamu bisa bolak-balik Gotri dan tetep nggak ngerasa bosen karena pilihan bumbu olahannya yang banyaaaaaakk. Yang asik lagi dari Gotri adalah banyaknya nasi yang disuguhin di atas piring kamu. Kalo kamu cewek dengan kekuatan makan normal, dijamin kamu pasti kekenyangan setelah menghabiskan satu porsi masakan Gotri.

Ini sapi bumbu Szechuan *tulisannya entah bener apa enggak*

Nah, Gotri nggak cuma jual masakan aja nih ceritanya. Kamu juga bisa pesen pancake dan beberapa minuman ribet disini. Sayangnya, aku belum pernah cobain makan pancakenya. Soalnya tiap ke Gotri mindsetnya pasti makan nasi, sedangkan kalo harus pesen pancake dan makan lagi, rasanya perut ini sudah tak mampu ya cin. Kalo minuman sih mereka nyediain hampir sama kayak di resto-resto mini lainnya, kayak air mineral, es teh, dan aneka jus buah. Tapi jangan harap kamu bakalan nemuin marimas atau jasjus di sini, seriusan nggak jual mereka. Dan harganya tetep terlihat bersahabat kok.

Overall, semua yang disajikan sama Gotri bisa dibilang memuaskan. Bukan karena aku udah khatam beli semua masakannya Gotri, bukan. Aku bisa ambil kesimpulan gitu karena tiap rame-rame makan sama temen di Gotri, nah ini saatnya kamu membuktikan masakan mereka enak apa enggak dengan cara memesan menu berbeda untuk tiap-tiap orang. Jadi kita bisa icip ini dan icip itu, hahaha. Yah kalo kamu kebagian beli menu yang ternyata setelah makan rasanya agak zonk, yaudah banyak-banyakin aja sabarnya.

Cumi Lada Hitam

And you have to be grateful to read this article, karena aku bisa kasih beberapa rekomendasi menu. Nggak harus percaya sih, tapi bisa kamu buktikan sendiri. Menu yang sebaiknya kamu hindari nongol di piring kamu adalah menu dengan bumbu Kung Pao dan Cabe Ijo. Bumbu Kung Pao punya rasa manis, asem, dan pedes tapi kecenderungan asemnya itu kebangetan, dan rasa jahenya kadang terlalu kuat. Sedangkan kalo Cabe Ijo, udah no comment, aku nggak bakal ngulang kedua kalinya untuk beli menu itu. Dan menu yang recommended banget buat kamu makan adalah Nasi Goreng Rendang ! Rasanyaaaaaa ciamik soro pokoknya. Untuk menu lainnya rata-rata bersahabat di lidah sih, kayak asam manis, lada hitam, barbeque, dan lainnya.  Well, perlu dicatet Gotri buka dari Senin sampe Minggu, jam 10.00 - 22.00 WIB.

Cumi Cabe Ijo, tampilannya bagus, rasanya... aku tak mau lagiii~~~

Cumi Sweet Sour, minim bumbu tapi enak banget

Kurangnya dari Gotri adalah di bagian servingnya. Kamu harus rela untuk menunggu lamaaaaaaa sedikitnya 15 menit sampai masakanmu jadi dan dianter sama mbak-mbaknya ke mejamu. Bahkan kalau lagi rame-ramenya, bisa banget kamu nunggu sampe sekitar 30 menit lebih. Entah apa variabel-variabel bebas yang memengaruhi. Jadi jangan heran kalau kadang makanan temenmu udah abis dan kamu bahkan masih belum makan apa-apa meskipun kalian pesan di waktu yang sama. Kalau udah gini, sering-sering aja ingetin mbaknya soal apa yang sudah kamu pesan beberapa waktu lalu, yakali mbaknya lupa. Berita baiknya, kamu nggak perlu menunggu lama untuk dapat minuman karena servingnya lebih cepet.

Gotri Ngagel (image taken from Google)


Taste ★★★★
Service 

Gotri : Craves The Taste
Jalan Ngagel Jaya Utara No. 94
Jalan Nginden Intan Raya No. 93

You Might Also Like

5 comments

  1. aku udah pernah incip pancake nya kak. kayak makan ternag bulan cuman ada tambahan setlobeli dan es grem ._. rasanya? no komen juga. hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah weka memberikan pencerahan ya :')
      jadi rasanyaaaa... no komen

      Delete
  2. Enggak terlalu recomended buat tujuan kuliner utama, hanya cocok buat yang kepepet gak tau makan dimana lagi :D.

    ReplyDelete