DIY Flower Vase

April 22, 2016


Thanks God it's Freeyeay!

Kali ini aku bakalan bikin DIY Vase yang super easy dan super murah karena bahan-bahannya hasil dari leles-leles di dapur wkwkwkwk. Kadang sampah nggak selalu sampah ya gengs. Btw, ini buatnya udah dari jaman baholaaaaa, sekita awal Februari tapi baru sempet di posting sekarang. Mungkin karena penyakit lamaku kambuh ya, bakalan males banget kalo gambar yang diambil nggak keliatan artsy sama sekali hiks. Jadi kalo postingan kali ini gambarnya welek polpolan plis jangan langsung dihapus dari blogroll ya blognya :'(

Oke, kalian bakal butuuuuhhh:
1. Kemasan plastik bekas (aku pake plastik bekas selai cokelat bermerk mor***)
2. Gold spray paint (I bought it on Artland Sutos)
3. Cat besi/kayu
4. Gunting
5. Selotip kertas


Caranya cukup mudah!
Pertama bersihkan kemasan plastik bekas dari labelnya. Banyak cara yang bisa kamu tiru di internet atau wikihow tapi if you ask me, aku menggunakan air panas untuk mengelupas labelnya. Caranya adalah didihkan air dan tunggu beberapa menit agar suhunya sedikit turun, lalu rendam botol di dalam air hangat selama satu jam. Setelah itu dijamin labelnya lebih mudah dikelupas.

Kedua, botol yang udah bersih dikeringkan. Setelah kering tuang cat hingga seperempat botol terisi. Tutup botol rapat lalu ratakan cat di seluruh bagian dalam botol dengan mengocoknya. Setelah rata, buka tutup botol dan keringkan botol selama satu hari atau sampai cat mengering dengan posisi terbalik sehingga catnya bisa jatuh. Hati-hati ya gengs jangan sampe catnya belepotan kemana-mana ahahaha. Pake alas koran kalo perlu biar nggak kotor.


Ketiga! Well kalo udah kering botolmu bakaln lucu banget karena udah punya warna di dalemnya. Move, lapisi luar botol dengan selotip kertas. Kenapa sih harus selotip kertas? Karena selotip kertas lebih mudah dipasang dan dilepas tanpa meninggalkan bekas kenangan. Buat pola sesukamu ya! Eits tapi inget, bagian yang terbuka adalah bagian yang nantinya akan terkena gold spray. Aku sendiri memilih untuk bikin pola yang teramat sederhana dan nggak niat yaitu stripe.


The last, semprot botol berbalut selotip kertas dengan gold spray, alasi dengan koran dan usahakan jangan main spray di tempat yang berangin karena ntar kamu yang bakalan kena spray wkwkwk. Semprot tipis-tipis hingga semua rata. Tunggu kering biar nggak belepotan kemana-mana. Setelah kering naaaaah baru kelupas selotip kertasnyaaa!


and voilaaaaaaaaa~~~




Not bad, huh?

You Might Also Like

6 comments

  1. Selotip kertas yang nggak meninggalkan banyak kenangan..hahahahaha :p

    great DIY! must try!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ndien cobaaa, buat penghias kamar atau ruang santai kan lumayan hahaha. Ndien, tapi ..... jangan bawa-bawa kenangan :')

      Delete
  2. cantik banget penataan mejanya <3 sukakk:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Dina, terimakasih atas pujiannya yaaa, you can make it too :D

      Delete
  3. Mbak, aku loh selalu suka DIY-mu :")
    Tapi mau mulai kok banyak 'tapi'-e :"(
    Bikino VLog DIY sisan, mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampoooooon fibi, buang jauh-jauh 'tapi' nya *halah sok-sokan padahal aku juga malesan wkwkwk* duh vlog yaaa aku tak bisa bikin vlog ribet sekaleeeeeekk :'

      Delete