Untuk Adup: Jiwa Yang Lain

July 11, 2015


Hi Adup, pretty much galau feeling when I reopen the old files of college. Rasanya kayak setengah hati pingin balik ke masa lalu. Hahaha. But then I realize that college is one of the most favorite part in my life, of course. I collect several photo that may represent what we've done through 3 years. Wishing that you still remember that.

Sering ketawa-ketawa sendiri rasanya kalo inget angkatan kita yang, hmmm let say--half stranger. Yang beda dari mahasiswa kebanyakan pada waktu itu. Duh, aku sukaaaa banget kalo kita nyebut diri kita beda. In fact emang kita beda. Beda banget! Selalu ada rasa bahagia yang menilisik di hati setiap inget betapa frontalnya kita buat bahagia dan bebas--dan juga keluar dari jalur tradisi, semenjak kita berdiri sendiri. Mulai dari seberapa ngototnya kita pingin punya dresscode beragam pas Makrab pertama kita, oke yang itu emang aku sama Brian yang kebacut ngotot sih hahaha. Lalu mulai sibuk dengan pembentukan HIMA blablabla, well sometimes aku kangen jadi mahasiswa ingusan semester satu atau dua.

Kita punya banyak cerita di pembentukan HIMA. Mulai dari nangis sampe ketawa-ketiwi kita pernah ngerasain cuma karena merjuangin sesuatu yang sekarang kita sebut HIMA MMB. Bahkan Adhoc vs Mahasiswa MMB ever exist kalo kita inget-inget soal forum logo. OMG! We are growing too fast hahaha. Ngonsep OPP, melek tiap malem, debat masalah grand design, aku bahkan nggak percaya aku pernah ngelakuin itu kalo inget sekarang jam 10an rasanya aku udah tidur pules hahaha. Masih inget waktu kita jadi TSKnya Adit? Ya ampuuuunn! Lucu sekali waktu itu. Bikin kipas-kipasan dari kepala WPAP Adit, bikin sticker, banner. Pertama kali kita pesta demokrasi, dan hal yang kita pinginin: kampanye sekeren-kerennya, gaul, nggak kaku, nggak mainstream, dan bahagia. Lalu endingnya Noven yang menang dan kita serius banget pingin bikin sertijab paling nggak biasa di PENS. Undangan pop-up buat Depres yang gambarnya langsung dari Kahima terpilih hahaha, saking bahagianya kita sampe undangan aja nggak mau mainstream. Lalu desain stage Metamorphosis of HIMA MMB, I'm totally in love with that idea! Bahkan sebelum acara jalan, kita bingung banget cari tempat karena mendadak lapangan basket dan hall D4 dilarang. Itu malam dimana kita berasa lahir, ngebuktiin kalo kita orang-orang kreatif yang bisa diajak mikir konstruktif. Atau inget proker absurd kita soal menghitamkan PENS? Aku bahkan pingin ketawa kalo inget-inget itu. Nyinyiran banyak orang malah bikin kita geregetan pingin setor muka di depan mereka. Mulai dari nyiyiran soal balon waktu wisuda, soal bikin acara di lapangan merah, soal bikin flashmob pas PENS Cup, ketetapan yang dicorat-coret, nggak boleh bikin acara karena nggak punya HIMA, rebutan warna item sama BEM. We're really really really a trouble maker! And proud of it. Lalu apa kabar MMBFest? Melek malem, melek pagi, nangis-nangis. Rasanya nyesek, nyesek banget. Tapi dari situ rasanya jadi tau, tau mana yang mati-matian selalu ada disebelahmu, mana yang enggak. Duuuuh, jadi melow. Hahaha. Kongkow bareng, curhat-curhat tengah malem, ngerjain tugas bareng, proyekan bareng, ngonsep kaderisasi bareng, galau bareng, nobar kampung makicu bareng, ngerjain TA bareng. Ya ampun sudah khatam semuanyaaaa!

The best thing having friend like you is we just look alike. Kita satu selera: sepatu, parka, tas, fashion, desain, curhatan, pendapat, dan blablabla. Inget nggak? Dengan nggak sengaja kita pernah ngeshare berita yang sama, Mashup 2014 Best Song, pada waktu yang sama. Atau when you drew a girl with flower crown, I did it too. Atau soal prinsip a woman has to be awesome and independent. Oh itu konyol, but we just connected. Hahaha. Seneng bisa kenal orang kayak kamu, rasanya nggak usah susah-susah ngomong tuh kamu udah paham banget apa maksudku.

Well, Happy (belated) Birthday Adup!
Tetep awesome di perantauan yah--I know you're always awesome.
Sukses untuk karirnya, untuk cita-citanya, untuk kehidupan yang lebih baik.
Didekatkan jodohnya, dilancarkan rejekinya, dikuatkan iman dan taqwanya.
Semoga segera sampai di titik itu: solo exhibition!
Amin, amin, amin.

Pada akhirnya nanti kita akan saling menunggu, untuk cerita ini dan itu. Tentang definisi bahagia yang sudah kita tulis jauh-jauh hari, mungkin mulai dari hari ini, atau kemarin. Kita sama-sama percaya kalau mimpi, angan, atau keinginan hari ini adalah gambaran masa depan yang kita yakini hari ini. Dengan doa-doa yang setiap harinya meluncur dari orang-orang yang sama-sama peduli. Bismillah. Selalu ada happy ending untuk orang-orang yang berjuang tidak setengah hati. Good luck, Adup! Good luck for us!

You Might Also Like

2 comments

  1. nostalgia awakmu ngirimi aku poto poto jaman bien :D. Fak :D

    ReplyDelete
  2. wuwuwuw.. "Menghitamkan kampus" :D
    Kangeeen ngets sama mbak - mbak cantek ini! Ngggak berasa cepet berlalu ya :'
    dikader, dipanggil ngampus, dicerewetin, ngoplo di radio, riweh MMBFest, nge-fly sama efek rumah kaca, dan hal - hal ngangenin lainnya. :p
    Sukses terus buat mbak Uchik gembil & mbak Adep ginuk, semoga terget - target tahun ini terwujud dengan baik. Amiiiin!

    ReplyDelete